Saturday, December 17, 2011

Kisah

1. Burj Khalifa

Burj Khalifa sebelumnya dikenal sebagai Burj Dubai, adalah sebuah pencakar langit di Dubai, Uni Emirat Arab, dan struktur buatan manusia tertinggi yang pernah dibangun, di 828 m (2717 ft).Konstruksi dimulai pada tanggal 21 September 2004, dengan bagian luar struktur diselesaikan pada tanggal 1 Oktober 2009. Bangunan ini resmi dibuka pada tanggal 4 Januari 2010. Bangunan ini merupakan bagian dari pembangunan kapal 2 km2 (490-acre) disebut Downtown Burj Khalifa di “First Interchange” di sepanjang Sheikh Zayed Road, di dekat distrik bisnis utama Dubai.

Total biaya untuk proyek Burj Khalifa adalah sekitar US $ 1,5 miliar. Arsitektur menara dan rekayasa yang dilakukan oleh Skidmore, Owings, dan Merrill Chicago. Adrian Smith, yang bekerja dengan Skidmore, Owings and Merrill sampai dengan tahun 2006, adalah arsitek kepala, dan Bill Baker adalah insinyur struktur kepala untuk proyek ini. Kontraktor utama adalah Samsung C & T Korea Selatan, yang juga membangun Taipei 101 dan Petronas Twin Towers.

Semua tentang Burj Khalifa dapat kmu cari disini

2. Metro

Stasiun Metro
Metro salah satu transportasi massal yang ada di Dubai, sama dengan kereta api yang ada di Indonesia, bedanya cuma ada dan tidaknya masinis serta lokomotif.

Kondisi Didalam dan Kereta Api (Metro)

Gambar sebelah kiri atas adalah stasiun metro dilihat dari luar, sebelah kanan atas adalah stasiun metro yang terlihat dari dalam serta gambar sebelah kanan bawah adalah kereta api (metro)
Semua tentang metro dapat kmu cari disini

No comments: